Belajar Menerima Diri Sendiri Bersama Angela Gilsha

Posted on July 1, 2020Comments Off on Belajar Menerima Diri Sendiri Bersama Angela Gilsha

Beberapa hari lalu Angela Gilsha pemain sinetron Samudra Cinta yang tayang di SCTV mengunggah fotonya di akun instagram miliknya. Dalam foto tersebut, aktris cantik blasteran Itali dari ayahnya ini membeberkan kekurangan yang dimiliki olehnya.

Beberapa kekurangan yang disampaikan dalam caption instagramnya adalah perihal payudaranya yang kecil seperti anak SMP, wajahnya yang memiliki bekas jerawat dan jerawat parah. Perawatan wajah sudah dilakukan dari yang murah hingga yang mahal, tapi ternyata tidak ada efeknya, hasilnya sama saja. Kekurangan lainnya yaitu giginya yang kuning karena setiap hari tidak bisa lepas dari kopi ataupun teh.

Tentunya apa yang dilakukan oleh Angela Gilsha bukannya tanpa sebab. Gadis berusia 26 tahun ini ingin menunjukan bahwa apa yang ada di social media itu tidak semuanya sempurna tanpa cela. Angela juga mengajak semua orang untuk tidak minder dan iri hati.

Belajar Menerima Diri Sendiri Bersama Angela Gilsha

Semua orang memiliki kekurangan, dan harus bisa menerima kekurangan tersebut. Hal tersebut sangat penting agar orang-orang tidak mudah insecure pada dirinya tentang apa yang berseliweran di social media ataupun yang ada di dunia nyata.

Walaupun sebenarnya beberapa kekurangan yang ada pada Angela Gilsha bisa diatasi dengan beberapa perawatan entah itu operasi, melakukan veneer atau bleaching. Wanita yang lahir di Bali pada 2 Juli 1994 ini tidak mau melakukannya. Dia hanya ingin bersyukur dan menerima dirinya apa adanya.

Angela Gilsha mengajak semua orang untuk melakukan self acceptance atas apa yang ada di dalam diri, bukannya malah membanding-bandingkan dengan orang lain. Tidak hanya itu, wanita yang juga model ini juga mengajak kepada semua orang untuk melakukan introspeksi diri terlebih dahulu sebelum ngejudge sesuatu. Berpikir ulang sebelum mengatakan hal-hal yang bisa saja menyakiti orang lain. Apakah sudah memiliki kesempurnaan sehingga sangat mudah ngejudge orang lain?

Di era dimana semua orang mudah untuk berargumen ini terkadang memang membuat orang bisa seenaknya mengeluarkan komentar yang menyakitkan. Munculnya kata ‘Baper’ seolah menjadi pembenaran bahwa jadi orang nggak boleh gampang tersinggung. Padahal sebagai sesama manusia yang tinggal di bumi, sama-sama memiliki kekurangan harusnya bisa juga menjaga perasaan satu sama lain.

Terima kasih Angela Gilsha sudah mengajak orang lain untuk menerima dan mencintai diri sendiri.

Comments Off on Belajar Menerima Diri Sendiri Bersama Angela Gilsha